Karya

Sukseskan AMI, Mahasiswa KPI Bikin Video Profil Ringkas FUD

Tri Widianto, mahasiswa KPI, membuat video profil ringkas FUD dalam rangka menyambut AMI (17/7/2020). Widi, begitu ia biasa disapa, membuat video bersama sejumlah anggota Radeka. Pembuatan video itu dipandu dua dosen KPI, Rhesa Zuhriya B.P dan Abraham Zakky Zulhazmi.

Video berdurasi tiga menit tersebut menggambarkan kondisi terkini FUD. Dr. Islah, dekan FUD, dalam video tersebut berbicara tentang visi misi fakultas. Ia juga menjabarkan internasionalisasi dua jurnal FUD yang saat ini terakreditasi Sinta 2 (Al-A’raf dan Al-Balagh). Dijelaskan pula perihal tiga jurnal baru (ber-ISSN dan terindeks Moraref) yang menampung riset-riset kolaboratif dosen-mahasiswa FUD.

Selain itu, dekan FUD juga memaparkan visinya tentang laboratorium di lingkungan FUD, “Laboratorium yang sudah ada, dan akan terus kita kembangkan, hendaknya memiliki fungsi ganda, yakni fungsi pendidikan dan layanan. Dari laboratorium kita harapkan lahir konten-konten yang bermanfaat, yang menunjang visi misi FUD dan IAIN,” tuturnya. Dalam waktu dekat FUD juga akan me-launching 14 buku karya dosen-dosen FUD.

Di akhir video, tak lupa dekan FUD memyampaikan tagline yang selalu disampaikan dalam pelbagai kesempatan: obah mamah, mingset geget, seneng bareng-bareng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *