BeritaMahasiswa

“PiArt Care” Peduli Sesama di Hari Sumpah Pemuda

Mengambil momen peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Komunitas PiArt’18 yang merupakan komunitas mahasiswa konsentrasi Public Relation angkatan 2018, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, mengadakan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus dan masker di Area Kartasura.

Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 hingga selesai, dilaksanakan di 3 titik area kartasura yaitu, Area BRI Kartasura, Area PKU Muhammadiyah Kartasura dan Area Terminal arah Boyolali. Pembagian 150 nasi bungkus dan 100 masker ini sasaran utamanya adalah para pekerja jalan seperti, abang becak, tukang parkir, pemulung, pengamen, supeltas dan ojek online. Nasi bungkus dan masker yang dibagikan adalah hasil donasi dari mahasiswa, dosen dan masyarakat lainnya yang dibuka pada satu minggu sebelumnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengakrabkan anggota PiArt’18 satu sama lain serta menumbuhkan spirit generasi milenial yang gemar bersedekah serta mempunyai jiwa sosial yang tinggi, dan diharapkan dapat sedikit membantu mereka yang sedang dalam kesulitan, karena mengingat saat ini pandemi covid 19 belum juga usai.

Komunitas PiArt’18 berupaya menghayati firman Allah yang berbunyi; “Sesungguhnya orang-orang yang menyedekahkan harta mereka, baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya), kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak (QS. Al-Hadid:18)”.(fitria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *