AlumniBerita

Ana Fauziyah: Wisudawan Terbaik KPI 2020

Ana Fauziyah, mahasiswa KPI, meraih prestasi dengan menyabet predikat cumlaude di gelaran wisuda ke 45 IAIN Surakarta. Ia berhasil mendapatkan IPK 3,62. Skripsi yang ditulisnya berjudul: Strategi Komunikasi Rumah Sakit Umum Islam BanyuBening Melalui Aksi Sosial untuk Meningkatkan Kunjungan Pasien.

“Senang sekali bisa belajar di KPI IAIN Surakarta. Banyak teman yang tidak hanya datang saat membutuhkan. Banyak belajar hal-hal baru yang sebelumnya saya belum tahu. Banyak hal yang sudah saya lewati selama perkuliahan ini, saya jadikan sebagai pengalaman hidup yang berharga.  Kenangan yang tak terlupakan,” kata Ana.

Ana lahir di Sukoharjo 15 Februari 1997. Alumni di SMPN 1 Gatak dan SMKN 6 Sukaharjo ini pernah mengemban amanah sebagai ketua HMJ KPI. Selain itu ia juga aktif mengelola Radeka Podcast.

“Selain kuliah, saya juga aktif berorganisasi. Alhamdulillah masih bisa membagi waktu antara kuliah dan organisasi. Tidak selalu yang aktif di organisasi itu mengabaikan kuliah, ”tuturnya.

Mahasiswa yang memiliki motto “yakin bisa, pasti bisa” ini meyakini bahwa menjadi pemimpin tidak hanya dominasi laki-laki. Pemimpin perempuan tak kalah hebat dan berprestasi.

“Prinsipnya sederhana, kalau jadi pemimpin atau aktif di organisasi itu jangan baperan. Kalau baperan kita nggak maju-maju. Selain itu, komunikasi juga sangat penting dalam berorganisasi. Dengan komunikasi kita bisa saling mengerti dan memahami. Komunikasi jangan sampai mandeg,” pungkasnya.

Pada Wisuda ke-45 terdapat 27 mahasiswa KPI yang diwisuda. (AZZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *