BeritaHMPS

HMPS KPI Gelar Diskusi Program Studi

Sabtu (14/11) Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menghelat kegiatan Diskusi Program Studi dengan tema ”Serba-Serbi Prodi KPI” kegiatan ini merupakan program bidang Pengembangan Potensi Sumber Daya Mahasiswa (PPSDM) dan bidang Dakwah.

Diskusi Program Studi dilaksanakan online via zoom meeting. Diskusi tersebut dimulai dengan sambutan dari Alfian Theo Sheva selaku Ketua Panitia, yang kedua sambutan dari Muhammad Iqbal Kusuma selaku Ketua Umum HMPS KPI 2020 yang ketiga sambutan dari Dr. Hj. Kamila Adnani, M.Si. selaku Wakil Dekan 1. Diskusi dibuka oleh Atika Sari selaku master of ceremony. Diskusi selanjutnya dipimpin oleh Ana Fauziyah, S.Sos selaku host.

Diskusi Program Studi hadirkan dua narasumber. Narasumber pertama Dosen sekaligus Ketua Prodi KPI IAIN Surakarta yaitu Agus Sriyanto, S.Sos.,M.Si dan narasumber kedua adalah Abraham Zakky Zulhazmi M.A.Hum Dosen sekaligus Sekertaris Prodi KPI IAIN Surakarta. Agus selaku narasumber pertama menyampaikan tentang  latarbelakang KPI mulai dari berdirinya KPI pada tahun 1998 sampai pada penjelasan mata kuliah dasar. Beliau juga menjelaskan survei perminatan KPI juga hasil survei gambaran peminatan mahasiswa bahwa KPI paling besar adalah praktisi media yang kedua public relation ketiga broadcast kemudian jurnalis yang terakhir adalah dakwah.

Sedangkan Zakky selaku narasumber kedua menjelaskan kegiatan di KPI sendiri seperti magang dan KKL. Beliau juga menjelaskan mengenai laboratorium KPI mulai dari Permata TV, Radeka dan Suaka. Selain itu Zakky juga memaparkan output dari KPI sendiri itu bahwa alumni KPI kita itu menyebar ke berbagai tempat seperti Radar Solo, Kompas, Metro, Kemenag dll.

Penyampaian materi oleh dua narasumber telah usai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebelum diskusi ditutup kedua narasumber memberikan closing statement nya masing-masing. Intinya jangan pernah menyerah dan selamat berproses di KPI. (MC/Kominfo HMPS KPI 2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *