Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor DISPORAPAR Boyolali Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Sebagai salah satu bentuk keseriusan dan dukungan nyata terhadap pemerintah dalam mengantisipasi ancaman wabah COVID-19 atau virus Corona, Kantor DISPORAPAR (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Boyolali melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruang kantor DISPORAPAR, 21 September 2020.

Upaya memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan di wilayah Kabupaten Boyolali. Sebelum melalukan penyemprotan seluruh pegawai, staf dan mahasiswa magang diminta keluar ruangan terlebih dahulu. Penyemprotan cairan desinfektan tersebut dilakukan oleh dua petugas.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mensterilkan kantor termasuk kursi dan meja, dan tentunya mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19, ” ujar Sri Supami, sekretaris kantor DISPORAPAR.

Himbauan Kepala DISPORAPAR Susilo Harto untuk selalu menggunakan masker ketika di kantor maupun keluar kantor agar membantu meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Boyolali, seiring dengan berlakunya PSBB menuju Adaptasi Kebiasaan Baru. 

Sebelum Covid-19 merebak, Disinfektan biasanya dipergunakan untuk menyemprot area yang mungkin menjadi sumber infeksi seperti ruang publik, ruang perawatan, laboratorium, klinik. Tetapi setelah Covid-19 penyemprotan desinfektan dilakukan segala tempat, sudut dan ruang.(Farida)

Tulisan ini merupakan salah satu tugas PPL mahasiswa KPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *