Berita

Magang Daring Mahasiswa KPI di Disporapar Boyolali

Di tengah pandemi, kegiatan magang mahasiswa KPI IAIN Surakarta tetap diselenggarakan. Beberapa mahasiswa memilih melaksanakan magang di Instansi Pemerintahan, salah satunya Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Boyolali. Koordinasi pegawai dinas dan pemagang berjalan dengan baik melalui pertemuan di kantor.

Memasuki dua minggu terakhir pada bulan September, jumlah orang yang terinfeksi covid-19 di Boyolali melonjak tinggi. PEMKAB Boyolali menginstruksikan kantor dinas di Kabupaten Boyolali untuk melakukan WFH serentak selama kurang lebih dua minggu. Kegiatan magang yang semula kerja lima hari dalam sepekan diubah menjadi dua hari kerja dan tiga hari dari rumah.

Selama tiga hari kerja dari rumah, magang dilakukan melalui daring. Proses berkerja dengan para pegawai dinas dioptimalkan dengan aplikasi Zoom. Meskipun mahasiswa tidak bisa merasakan suasana kantor, pengalaman magang daring tetap memberi kesempatan untuk terus belajar dan mempersiapkan diri, seperti pentingnya berkomunikasi, sosialiasi, dan manajemen waktu ketika bekerja. (Qamara)

Tulisan ini merupakan salah satu tugas PPL mahasiswa KPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *