Berita

HUT Pramuka, Bidang Pemuda Disporapar Boyolali Gelar Upacara Virtual

Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-59 pada tanggal 14 Agustus 2020, Bidang Pemuda DISPORAPAR (Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata) Boyolali gelar upacara secara virtual bersama sejumlah anggota pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali. Perayaan HUT Pramuka tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi yang ada.

Upacara virtual dilakukan sesuai dengan tema perayaan HUT Pramuka kali ini yaitu ikut membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara. Upacara dilaksanakan secara langsung di ruang rapat Kwarcab Boyolali dan disaksikan melalui layar lebar oleh pegawai Bidang Pemuda termasuk mahasiswa magang KPI IAIN Surakarta.

Kepala Bidang Pemuda, Hartono, mengatakan perayaan kali ini dilaksanakan secara sederhana melihat kondisi yang ada. Upacara langsung hanya dihadiri beberapa peserta tertentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Harapannya Pramuka bisa menjadi garda terdepan dan siap memposisikan diri dalam bela negara menanggulangi covid-19. (Qamara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *