BeritaHMPS

Tips Menjadi Konten Kreator Kreatif

Jum’at, (20/11) Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta adakan Diskusi Konsentrasi Broadcasting dengan tema_”How To Create Creative Content In Broadcasting ?” Kegiatan ini dinaungi oleh bidang Pengembangan Potensi Sumber Daya Mahasiswa (PPSDM) dan bidang Dakwah.

Diskusi Konsentrasi Broadcasting dilaksanakan online via WhatsApp Group. Diskusi tersebut dibuka dan dipimpin oleh M. Amirul Mu’minin selaku moderator. Dalam Diskusi Konsentrasi Broadcasting ini ada dua narasumber. Narasumber yang pertama dari Dosen KPI IAIN Surakarta yaitu Ratmurti Mardika, S.Sos. dan narasumber kedua adalah Lutfida Tifani Putri, S.Sos, alumni Prodi KPI Broadcasting’14 IAIN Surakarta.

Ratmurti selaku narasumber pertama beliau menyampaikan tentang “Ujian bagi broadcasting di zaman sekarang ini, dimana mereka harus memutar otak lebih keras lagi untuk bertahan dalam bersaing dengan konten konten digital. Bagi insan calon broadcaster yang perlu kita lakukan adalah bersiap.” Menurut beliau jika kita tak bersiap, maka cuma akan jadi penghuni gerbong belakang yang tak tahu mau dibawa kemana oleh lokomotifnya.

Sedangkan Lutfida selaku narasumber kedua menjelaskan “Menjadi penyiar itu secara tidak langsung dapat menambah teman dan relasi, walaupun awalnya gugup tapi banyak latihan terus dan bisa. Menurutnya anak broadcasting perlu menjadi multitalent. Dijelaskan pula untuk menambah skill di jurusan, ada Permata TV, Radeka dan Suaka. Broadcasting tidak hanya soal radio bisa juga pada Tv atau bahkan film kita bisa cari relasi yang cocok untuk referensi pandangan ke depan.”

Penyampaian materi oleh dua narasumber telah usai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Diskusi ditutup oleh M. Amirul Mu’minin selaku Moderator. (MC/Kominfo HMPS KPI 2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *