Berita

Disporapar Boyolali Gencarkan Kampanye Protokol Kesehatan

Boyolali, 5 September 2020 – Dalam rangka kampanye pentingnya protokol kesehataan pada masa new normal, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali menggelar acara touring ke beberapa destinasi wisata di Kabupaten Boyolali, yaitu Umbul Tlatar, Waduk Bade dan Waduk Kedung Ombo.

Bambang Widyanto selaku ketua panitia menuturkan bahwa touring ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk keseriusan Disporapar Kabupaten Boyolali dalam mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan, terutama di destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boyolali pada masa new normal.

Touring tersebut diikuti oleh 34 orang yang terdiri dari pegawai dan Mahasiswa yang sedang magang di Disporapar. Seluruh peserta yang mengikuti touring ini diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara lengkap. Mereka wajib pakai masker dan bawa handsanitizer, tentunya juga selalu menjaga jarak.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 itu diawali dari kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Kemudian berlanjut ke Umbul Tlatar sebagai destinasi wisata pertama yang dikunjungi. Setelah memberikan arahan kepada pengelola Umbul Tlatar, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Waduk Bade yang terletak di Kecamatan Klego. Disana peserta touring menyempatkan sarapan bersama sekaligus memberikan arahan kepada pengelola.

Dari Waduk Bade, perjalanan dilanjutkan menuju tujuan terakhir pada agenda touring tersebut. Yaitu, Waduk Kedung Ombo. Rombongan sampai disana pada pada pukul 12.00. Setelah melakukan regristrasi dan cek suhu badan. Rombongan pun masuk dan mulai memberikan pengarahan juga pengecekan terhadap kesiapan pengelola dalam menghadapi masa new normal.  Setelah makan siang bersama, touring pun diakhiri dan peserta touring pulang bersama-sama. (Iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *