BeritaMahasiswa

Lebih Dekat dengan Permata TV FUD IAIN Surakarta

Permata TV FUD IAIN Surakarta mengadakan Technical Meeting (TM) secara online lewat Google Meet pada Sabtu (12/12/2020). Acara tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Open Recruitmen 2020 yang mengusung semangat “Active and Productive”

Hadir pada kegiatan tersebut Dr.Islah, M.Ag (Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah), Abraham Zakky Zulhazmi, M.A.Hum (Sekretaris Program Studi KPI), Akhmad Anwar Dani (Kepala Laboratorium FUD), Fajar Mu’ti Abdillah (Direktur Permata TV) dan Tri Yameli Intansari (Ketua Panitia Oprec Permata TV) serta pengurus dan anggota baru Permata TV.

Sebanyak 78 mahasiswa mengikuti acara dari awal hingga akhir, di antaranya 49 calon anggota Permata TV yang telah lolos tahap administrasi, dan sisanya dari pengurus Permata TV.

Direktur Permata TV, Fajar Mu’ti mengatakan bahwa kali pertama, PTV mencetak sejarah baru dengan menggelar Open Recruitmen bagi seluruh mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Sejak awal berdirinya Permata TV hanya membuka khusus program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Tapi di kepengurusan kali ini berbeda, sebab pada hakikatnya Lab adalah milik semua mahasiswa FUD.

 “Technical Meeting ini bertujuan untuk menginformasikan timeline mengenai screening, pelatihan, dan pengenalan divisi untuk mengenal lebih dalam apa saja divisi-divisi yang ada di Permata TV. Selain itu, kita bisa pertemuan perdana dengan calon anggota meskipun secara online,”  ujar Yameli, selaku ketua panitia.

Mewakili prodi KPI, Abraham Zakky Zulhazmi menyampaikan: jika mahasiswa hanya kuliah saja sangatlah kurang untuk menambah wawasan, sehingga mahasiwa perlu bergiat di UKM, organ ekstra, Lab dll. Permata TV dapat menjadi wadah untuk menunjang softskill bagi mahasiswa.

Anggota baru dikenalkan dengan divisi-divisi yang terdapat di Permata TV pada kesempatan pagi ini. “Yang tadinya saya tidak faham menjadi lebih faham mengenai informasi tentang kegiatan selanjutnya dan bisa memantapkan diri untuk lanjut ke divis yang saya pilih. Semoga Permata TV semakin kompak,” tukas Ifadatuz Zakiya, salah satu calon anggota Permata TV.

Dr.Islah, M.Ag selaku Dekan FUD pun berharap, “semoga kelak Permata TV bisa menjadi fasilitator ketika penyusunan skripsi dalam bentuk video atau short movie.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *