BeritaMahasiswa

Prodi KPI Gelar Sarasehan dengan Mahasiswa KPI Angkatan 2019

Program Studi KPI IAIN Surakarta mengadakan sarasehan dengan mahasiwa angkatan 2019 (16/12/2020). Sarasehan via aplikasi Google Meet dimulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Hadir pada kegiatan itu Kaprodi KPI (Agus Sriyanto) dan Sekprodi KPI (Abraham Zakky Zulhazmi). 100 mahasiswa hadir dalam kegiatan sarasehan tersebut.

Kegiatan sarasehan dimaksudkan sebagai forum diskusi antara prodi dengan mahasiswa 2019 yang hendak mengambil konsentrasi di akhir semester ini. Konsentrasi yang harus mereka ambil adalah broadcasting, journalism, dan public relations. Tiga konsentrasi tersebut merupakan keunggulan sekaligus kekhasan prodi KPI IAIN Surakarta.

Adanya konsentrasi membuat apa yang dipelajari mahasiswa KPI semakin fokus, sesuai passion dan peminatan. Hanya saja masih terdapat sejumlah mahasiswa yang galau dan bimbang ketika hendak menentukan konsentrasi apa yang dipilih. Sarasehan diharapkan dapat mengurai kebingungan dan kebimbangan mahasiswa-mahasiswa tersebut. Sebab konsentrasi berpengaruh bagi mahasiswa ke depan, terkait KKL, PPL, skripsi dll.

Sejumlah mahasiswa mengajukan pertanyaan seputar konsentrasi yang akan diambil. Seorang mahasiswa bertanya apa yang akan dipelajari jika mengambil konsentrasi public relations? Ada pula yang bertanya apakah mahasiswa konsentrasi broadcasting wajib memiliki kamera? Ada pula yang curhat: awalnya sudah mantap ingin mengambil konsentrasi public relations tapi belakangan jadi ragu, apa solusinya?

“Setelah sarasehan, prodi akan membagikan google form yang wajib diisi mahasiswa angkatan 2019. Pengisisian google form dalam rangka placement konsentrasi yang akan dipilih mahasiswa,” tutur Agus Sriyanto, kaprodi KPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *