Berita

Komunikasi ’16 Adakan Sharing Santai Bareng Prodi KPI

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) bersama mahasiswa Komunikasi ‘16, menginisiasi acara sharing santai menjelang buka puasa, antara dosen dan Mahasiswa KPI angakatan 2016 pada hari Rabu (28/04/2021) lalu. Acara yang berlansung melalui platform Google Meet  ini turut dihadiri ketua prodi KPI Agus Sriyanto, M.Si dan sekretarsi prodi  Abraham Zakky Zulhazmi, MA. Hum. Acara ini bertujuan untuk berbagi pengalaman serta kendala dalam proses pengerjaan tugas akhir atau skripsi.

Agus Sriyanto mendorong mahasiswa untuk segera menyelesaikan dan menjelaskan prosedur pengajuan skripsi secara runtut. Selain itu, Agus Sriyanto juga membagi tips agar skripsi bisa segara selesai. Seperti niat harus kuat, fokus, dan mencari support system.  Abraham Zakky menambahkan bahwa, “skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai”.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab, Mahasiswa banyak sharing pengalaman dan bertanya beberapa hal, termasuk soal teknis menulis latar belakang skripsi. Adapun latar belakang harus menggambarkan kesulurahan topik mengenai apa yang kita teliti. Latar belakang biasanya menggunakan teknik piramida terbalik, menjelaskan satu fenomena dari umum ke khusus. Kemudian harus relevan dan menggambarkan gab masalah degan gamblang, lalu menghadirkan data dan menjelaskan apa perbedaan dengan peneltian yang sudah ada.

Mahasiswa juga diingatkan untuk melengkapi syarat sidang munaqosah sepeti laporan magang dan khitobah harus selesai. Acara sharing santai yang diikuti 56 mahasiswa ini berjalan dengan lancar, dimulai dari pukul 15.30, dan ditutup pukul 17.00. (Dhima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *