BeritaMahasiswa

Inspire Event Organizer Adakan Talkshow Online Entrepreneur dan Public Speaking

Kamis (27/05) Mahasiswa KPI Angkatan 2018 Kelas 6B-PR yang tergabung dalam Inspire Event Organizer sukses mengadakan event dengan format online talkshow dengan tema “Talk On: Entrepreneur and Public Speaking” lewat media online zoom. Acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB – selesai.

Acara dibuka oleh Maya Candrasari (Mahasiswa KPI 2018) selaku Master of Ceremony. Disusul sambutan dari Yuslimatu Sabrina (Mahasiswa KPI 2018) selaku ketua panitia acara Talkshow Online, “Talkshow ini adalah sebuah jawaban bagi semua orang, khususnya mahasiwa yang ingin mengetahui dunia entrepreneur dan public speaking,” ujarnya. Kemudian, sambutan dan pembukaan acara dari dosen pengampu mata kuliah Event Organizer dan selaku penanggung jawab acara, Rhesa Zuhriya B.P., M.I. Kom. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa event ini tidak hanya berhenti untuk memenuhi tugas mata kuliah Event Organizer, tetapi lebih jauh diharapkan agar dapat melanjutkan sebeagai pekerjaan Public Relations nantinya, atau membuka lapangan kerja baru, yaitu usaha organizer.

Acara online talkshow ini dimoderatori oleh Panji Putra Ariyanto (Mahasiswa KPI 2018). Dalam acara ini, Inspire Event Organizer langsung menghadirkan narasumber yang sudah menekuni dunia public speaking, dan entrepreneur yaitu Iqbal Bucharie (announcer Prambors Solo) dan M. Faruq Khurmain (owner Rak Susun Soloraya).

Dalam penyampaian materinya, Iqbal Bucharie membagikan pengalamannya dalam mengawali karier di dunia public speaking, yaitu sebagai seorang announcer, apa saja kendala yang ia hadapi, dan memberikan kunci atau tips menjadi seorang public speaker, “sebagai seorang public speaker harus ada authentic dan tetap menjadi diri sendiri,” ujarnya.

Pembicara kedua, M. Faruq Khurmain, memberikan ilmu-ilmunya mengenai dunia entrepreneur yang sedang ia tekuni, yaitu dalam memotivasi diri dalam membuka usaha, bagaimana ia mengatasi masalah, serta memberikan pesan dalam berwirausaha.

 “Jangan takut melangkah, istilahnya kita overthinking namun takut untuk melangkah maka solusinya adalah jalani dan dicoba,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara, dan dipilih tiga pertanyaan dari Amelia Putri, Khanza Sakha, dan Aji Yoga. Selanjutnya, acara ditutup dengan closing statement dari pembicara, penyerahan sertifikat dan goodie bag, serta sesi foto bersama dengan para peserta. (Inspire EO: Maya Candrasari, dan Nurvina Kusumawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *