BeritaMahasiswa

Mahasiswa KPI Gelar Webinar Motivasi Karya Bersama Oomleo dan Sonski

College Event Organizer (CEO) menyelenggaran Webinar Motivasi Karya bertema  “Menjadi Milenial Lebih Bermakna”  pada Jum’at (28/05). Acara yang di selenggarakan secara virtual melalui Zoom dibuka langsung oleh Dosen mata kuliah Event Organizer, Rhesa Zuhriya, pada pukul 13.10 WIB. Ia menyampaikan bahwa event ini adalah bekal para mahasiswa khususnya konsentrasi Public Relation untuk menjajaki dunia kerja PR.

“Event ini diharapkan bukan hanya untuk memenuhi tugas mata kuliah EO, tetapi teman-teman dapat menjadikan ini sebagai salah satu portofolio teman-teman nanti saat masuk di dunia kerja,” ujarnya.

CEO merupakan kelompok praktikum Event Organizer yang di bentuk oleh Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2018 konsentrasi Public Relation untuk memenuhi praktikum mata kuliah Event Organizer.

Webinar yang di adakan CEO ini menghadirkan dua narasumber yaitu Narpati Awangga (Oom Leo), influencer dan Direktur  @rururadio, @berkaraoke dan @goodnightelectric. Narasumber kedua yaitu Ratmurti Mardika. S.Sos. (Sonski) yang merupakan dosen luar biasa IAIN Surakarta.

Menurut Oomleo, di era digital yang paling laris adalah dunia industri kreatif. Kalau ingin menjadi milenial yang lebih bernilai, lebih bermanfaat dan lebih bermakna, maka kita harus menemukan apa yang sebenarnya  kita sukai.  Entah itu hobi ataupun pekerjaan. Kita harus tahu tujuan kita melakukan itu untuk apa.

“Saat kita mengetahui apa tujuan kita membuat karya, untuk siapa karya itu ditunjukkan, dan akan digunakan untuk apa kehadiran karya itu, maka saat itulah kita akan berusaha untuk memposisikan diri sebagai support system alam. Di situlah, kita akan memiliki makna.”ujarnya.

Pemateri kedua, Sonski memberikan materi berupa industri perfilman di era pandemi Covid-19. Pemaparan beliau mulai dari seperti apa itu dunia film hingga tips untuk milenial memulai berkarya.

Di akhir acara, terdapat sesi pengumuman pemenang lomba fotografi dan lomba desain poster. Lomba ini merupakan bagian dari serangkaian acara yang diselenggarakan oleh CEO. Lomba ini di adakan pada tanggal 1 Mei hingga 24 Mei 2021 dengan tema Self Improvement dengan total peserta 38 orang. Dimana 14 peserta lomba desain poster dan 24 peserta lomba Fotografi.

Pemenang  lomba desain poster Juara 1 diraih Juljas Topi dari Palembang. Juara 2 diraih oleh Muhammad Khafid dari Surakarta.  Pemenang lomba Fotografi juara 1 yaitu Juanda M. Arvis dari Surakarta dan Juara 2 di raih oleh Ginanjar Atma Wijaya dari Blitar.  (College Event Organizer/Azizah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *