BeritaMahasiswa

Alhamdulillah, Mahasiswa KPI Raih Juara 1 Lomba Menulis

Dinas Pariwisata Kota Solo mengadakan Lomba Menulis Wisata 3 Days 2 Nights (3D2N) di Kota Solo. Peserta diminta untuk menuliskan pengalaman berwisata di kota Solo selama 3D2N dengan ketentuan panjang tulisan 3000 kata, dan mengandung unsur mendukung pemasaran pariwisata di Solo Raya. Lomba tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni domisili kota Solo dan domisili Solo Raya. Diikuti oleh banyak peserta, panitia mengambil tujuh pemenang, yaitu juara 1-3 kategori Solo Raya, juara 1-3 kategori kota Solo, dan juara favorit.

Juara 1 kategori Solo Raya diraih Cita Inggil Megawati, mahasiswa prodi KPI IAIN Surakarta. Cita mengatakan alasannya mengikuti lomba tersebut adalah untuk turut memperkenalkan wisata di Solo Raya kepada masyarakat luas. “Aku sebagai warga Karanganyar, kadang kalau ditanya dari mana kota asalnya oleh orang baru kenal, pasti jawabnya dari Solo. Tapi, giliran ditanya di Solo ada apa aja, semua yang ada di Solo Raya disebutin.” Menurut Cita, masyarakat  dari luar Solo Raya perlu tahu, bahwa di sekitar kota Solo terdapat banyak destinasi wisata yang menarik, seperti Candi Cetho, Air Terjun Jumog, Candi Sukuh, dan banyak lagi.

Saat ini, masyarakat bisa dengan mudahnya mengakses informasi seputar destinasi wisata di suatu daerah hanya dengan mencarinya di media sosial, khususnya Instagram. Cita menyebut, adanya perlombaan ini akan sangat membantu meningkatkan pariwisata di Solo Raya. Dilihat dari ketentuan lomba yang mewajibkan peserta untuk menyantumkan hashtag #LetsGoToSolo di postingan instagramnya, merupakan satu langkah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Solo Raya.

Menurut Cita, tidak ada yang tidak bagus di Solo Raya. Semua keren, masyarakat hanya perlu turut menjaga dan memajukan wisata di daerahnya masing-masing agar lebih banyak diketahui oleh masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan ekonomi bagi warga lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *