BeritaHMPSMahasiswa

Pembukaan Pelatihan Script dan Voice Over HMPS KPI 2021

Senin, 14 Juni 2021 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Ushuludin dan Dakwah (FUD), UIN Raden Mas Said menyelenggarakan Pelatihan Soft skill, dengan tujuan sebagai sarana penunjang minat bakat mahasiswa. Dengan fokus materi pelatihan yaitu Pelatihan Script dan Voice Over (PESVO). Hal ini juga sebagai pengetahuan tambahan untuk mahasiswa terkait salah satu konsentrasi di prodi KPI pada semester 4 nantinya.

 Acara ini merupakan program kerja dari salah satu bidang yang ada di HMPS yaitu PPSDM. Acara PESVO ini terbuka untuk umum, dikarenakan ternyata peminat pelatihan ini tidak hanya mahasiswa KPI namun banyak juga dari mahasiswa prodi lain bahkan juga dari kampus lain. Acara ini dilaksanakan pada pukul 08.00 yang bertempat di Gedung C.102, dan dihadiri oleh Kaprodi KPI Agus Sriyanto, peserta dan seluruh panitia. Dengan narasumber Tufik Hidayat (Direktur Dista FM) pembukaan serta pelatihan PESVO pertama ini berjalan dengan lancar dengan antusias peserta yang luar biasa. Selanjutnya acara pelatihan ini akan dilaksanakan sebanyak 3 kali yaitu pada tanggal 21 juni, 28 juni dan akan ditutup pada tanggal 5 Juli 2021. Output dari adanya kegiatan ini adalah agar mahasiswa mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan script pada suatu media yang tepat dan sesuai.

Acara Ini merupakan salah satu langkah HMPS KPI dalam memberi wadah kepada seluruh mahasiswa KPI untuk mengasah, mengembangkan, dan menambah wawasan terkait konsentrasi-konsentrasi yang ada di dalam prodi KPI. Diharapkan mahasiswa lebih peka, inovatif dalam berpikir, berproses dengan baik serta aktif dan kreatif dalam mengembangkan potensi diri. (Stiana/DARIS HMPS KPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *