BeritaHMPSMahasiswa

Dari Ajang Penutupan PESVO 2021

Pelatihan Script dan Voice Over (PESVO) yang dilaksanakan oleh HMPS KPI UIN Raden Mas Said Surakarta telah resmi ditutup pada Senin (05/07/2021). Pelatihan yang dikemas dalam 4 pertemuan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai unsur, baik dari mahasiwa KPI sendiri maupun mahasiswa dari prodi-prodi lain yang tertarik mendalami dunia voice over.

Diselenggarakannya PESVO kali ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengasah soft skill serta mencetak insan muda yang kreatif dan inovatif baik dalam bidang penulisan naskah maupun dalam bidang voice over.

Pelatihan yang telah sampai dipertemuan terakhir ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan agenda review materi dan praktek membawakan script voice over, yang dipandu langsung oleh pemateri dan fasilitator. Acara berlangsung cukup dinamis karena para peserta nampak antusias untuk menjajal kebolehannya dalam membacakan script voice over.

“Saya rasa pelatihan semacam ini bagus sekali. Karena sekarang ini masih jarang ada pelatihan untuk menjadi seorang voice over. Orang awam pun masih banyak yang meremehkan profesi yang satu ini. Harapannya sih, kedepannya dari HMPS KPI mungkin bisa membuatkan komunitas untuk teman-teman mahasiswa agar dapat mengembangkan skill voice overnya.” Jelas Taufik.

Acara kemudian ditutup dengan Closing Ceremony dan penyerahan kenang-kenangan kepada Taufik Hidayat selaku pemateri PESVO. Selain itu, MC juga mengumumkan Jelang Ramadhan (KPI 20) sebagai peserta terpilih yang berhak mendapat awarding dari HMPS KPI karena telah mengikuti serangkaian pelatihan dengan sangat baik.

Dalam perjalanannya, PESVO kali ini menemui berbagai hambatan. Mulai dari pembatasan kegiatan yang diberlakukan oleh pihak kampus, sehingga mengakibatkan lokasi pelatihan harus dipindah ketempat lain, hingga banyaknya peserta yang berhalangan hadir karena adanya aturan PPKM darurat. Namun dibalik berbagai hambatan tersebut, acara ini berhasil rampung sesuai time line yang telah ditetapkan sebelumnya. (Anisa PN/HMPS KPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *