BeritaDosen

Prodi KPI Adakan Pengabdian Masyarakat di Kismoyoso Boyolali

Prodi KPI IAIN Surakarta mengadakan pengabdian masyarakat di desa Kismoyoso, Ngemplak, Boyolali (15/6/21). Kegiatan tersebut dilakukan oleh tim yang beranggotakan Eny Susilowati M.Si, Fathan M.Si, dan Joni Rusdiana M.I.Kom. Bertempat di Balai Desa Kismoyoso kegiatan tersebut mengangkat tema “Pelatihan Fotografi Melalui Smartphone untuk Remaja”. Tri Widianto, S.Sos, alumni KPI, ikut berperan dalam kegiatan tersebut. Sementara itu, sebanyak 30 anggota Karang Taruna Kismoyoso hadir sebegai peserta.

Selanjutnya, pada 16 Juni 2021, Prodi KPI IAIN Surakarta kembali mengadakan pengabdian masyarakat. Kali ini tema yang diusung adalah “Memvisualkan Ide di Masa Pandemi: Pelatihan Videografi untuk Remaja Masjid”. Adapun tim pengabdian terdiri dari: Agus Sriyanto, M.Si, Dr. Hj. Kamila Adnani. M.Si, Abraham Zakky Zulhazmi. MA.Hum. Mengambil tempat di Masjid Jami’ Al-Muttaqin Kismoyoso kegiatan tersebut turut melibatkan mahasiswa KPI, Fajar Mu’ti Abdillah.   Remaja Masjid Jami’ Al-Muttaqin sejumlah 30 orang datang dan mengikuti acara penuh antusias.

Pengabdian masyarakat kemudian diselenggarakan pada 24 Juni 2021 di rumah Bapak Gimo RT 2 RW 8 Kismoyoso, Ngemplak, Boyolali. Tim pengabdian pada kesempatan kali ini adalah Rhesa Zuhriya Brian Pratiwi. M.I.Kom, Dr. Muh. Fahmi. M.Si, Mei Candra Mahardika, M.A. Sedangkan tema pengabdian yaitu “Pelatihan Digital Marketing: Optimalisasi Media Sosial”. Nur Kholis, mahasiswa KPI, turut andil dalam kegiatan, juga Untung Shofa Maulana, Rosuli dan Lukmanto. Peserta pengabdian ini ialah para pengusaha muda di Kismoyoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *