BeritaMahasiswaPrestasi

Terus Berprestasi, Mahasiswa KPI Juara Lomba Maskot

Mahasiswa KPI kembali torehkan prestasi, kali ini Azizah Nurkhasanah menyabet juara pertama desain maskot dalam acara Communication Movies Festival x Pekan Festival Forkomnas yang di selenggarakan oleh HMPS KPI UIN Raden Mas Said Surakarta dan Forkomnas KPI Wilayah 3 Jateng dan DIY. Lomba desain maskot ini diadakan secara daring dan di umumkan saat puncak acara pada Minggu, 29 Mei 2022 di WCS, Mojogedang, Karanganyar.

“Proses pembuatan maskot mulai dari riset. Awalnya baca-baca mengenai Forkomnas KPI seperti visi, misi, dan sejarah. Kemudian cari referensi visual maskot di berbagai sumber seperti pinterest dan google. Setelah menemukan ide baru membuat sketsa dan terakhir visualisasi maskot” Ucap Azizah.

Maskot yang ia beri nama Mas Komt mengangkat konsep robot terbang yang menggambarkan perkembangan komunikasi yang serba cepat, dipadukan dengan kearifan lokal karena maskot tersebut menggunakan blangkon dan berwarna hijau yang identik dengan warna keislaman.

Azizah sering mengikuti berbagai lomba desain grafis, namun untuk lomba dengan kategori desain maskot baru pertama kalinya ia ikuti.

“Harapan nantinya mahasiswa KPI UIN Raden Mas Said terus tumbuh, berkembang, dan mau exsplorasi sama minat dan bakat mereka khususnya di dunia kreatif, supaya nanti akan lahir karya-karya kreatif lainya dari kampus ini. Karena berproses itu harus, menang itu bonus” tutur Azizah. (An)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *