BeritaMahasiswa

Prodi KPI Adakan Pembekalan KKL

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan acara Pembekalan KKL, 3 Juni 2022 (pukul 13.00-16.30 WIB). Acara bertempat di Aula P2B UIN Raden Mas Said Surakarta. Hanifah Islamiyah, content writer, menjadi narsumber di acara tersebut. Adapun Nur Kholis, mahasiswa KPI, didaulat menjadi moderator. Acara diikuti 140 mahasiswa KPI angkatan 2019.

Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah kegiatan yang berupa kunjungan ke lembaga pemerintah maupun swasta yang berfokus pada bidang media dan penyiaran yang dipandu oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), guna melihat secara langsung mekanisme kerja pada lembaga tersebut. Melaui KKL, mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman secara empiris di dunia kerja, serta dapat menerapkan teori-teori yang telah mereka dapatkan. Nuansa kerja yang diperoleh di lapangan diharapkan akan membangun perilaku, sikap, dan pola pikir profesional. Dengan demikian, para mahasiswa dapat mempersiapkan lebih dini tentang apa yang akan mereka hadapi kelak di dunia kerja.

Abraham Zakky Zulhazmi, koordinator prodi KPI, dalam sambutan menyebut bahwa tantangan dunia kerja akan semakin berat. Maka mahasiswa harus menyiapkan diri. Skill harus ditingkatkan, tapi attitude dan knowledge juga wajib mendapat perhatian. Hanifah Islamiyah menjelaskan peluang-peluang kerja yang dapat dimasuki mahasiswa KPI. Ia juga bercerita pengalamannya selama menjadi content writer di remotivi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *