Berita

Prodi KPI Gelar Pembekalan PPL

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan acara Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) pada 3 Juni 2022 bertema “Dinamika KomunikasiĀ  di Era Disrupsi”. Acara iniĀ  diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa KPI angkatan 2019 secara offline bertempat di Aula Fakultas Adab dan Bahasa lantai 4. Hadir di acara tersebut Wakil Dekan 1 FUD, koordinator prodi KPI serta sejumlah dosen KPI.

Sebanyak 140 mahasiswa prodi KPI (konsentrasi Public Relation, Broadcasting, Jurnalistik) hadir di acara pembekalan. Acara dilaksanakan pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Audian Laili, redaktur mojok.co, didapuk sebagai narasumber. Sedangkan Syafawi Ahmad Khadafi, dosen prodi KPI, sebagai moderator.

Dalam sambutannya, Abraham Zakky Zulhazmi (koordinator prodi KPI), menyampaikan bahwa mahasiswa diharuskan menyerap ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya ketika magang. Selama dua bulan magang, mahasiswa hendaknya bisa memaksimalkan kesempatan yang ada. Selain itu, saat magang mahasiswa harus menjaga nama baik dan marwah lembaga. Tidak perlu membuat konten kontraproduktif yang justru jadi bumerang, seperti yang belum lama viral.

Acara pembekalan PPL ini diadakan guna memberi bekal bagi mahasiswa sebelum mereka magang. Proses magang penting bagi mahasiswa KPI, lebih-lebih mereka akan segera lulus dan masuk di dunia kerja.

“Ketika ingin terjun magang, setidaknya kita sudah menyiapkan bekal dan minat. Magang adalah kesempatan emas, jangan disiakan,” ucap Laili. Ia juga menceritakan pengalaman ketika mengelola mahasiswa-mahasiswa yang magang di mojok.co.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *